Bisnis Internet Marketing Home ABC

Hampir semua orang saat ini ingin memiliki bisnis internet marketing sendiri yang menguntungkan yang dapat meringankan beban keuangannya dan membantunya berlayar lancar melalui kehancuran krisis keuangan global yang saat ini melanda perekonomian dunia. Memahami ABC atau dasar-dasar pemasaran internet sangat penting untuk keberhasilan bisnis rumahan online.

Pemasaran Internet

Orang yang berbeda dari profesi dan perawakan yang berbeda memiliki pandangan pemasaran internet dalam perspektif yang berbeda. Orang-orang di satu sisi menganggap pemasaran internet hanya sebagai tindakan menempatkan iklan spanduk atau tautan masuk di situs web lain. Di sisi lain, ada banyak perusahaan yang mengklaim bahwa itu adalah rahasia untuk secara eksponensial meningkatkan kekayaan seseorang dalam semalam. Perhatian harus dilakukan bagaimanapun, karena kebanyakan dari banyak perusahaan ini hanya mencoba untuk membuat Anda membeli semacam program pemasaran internet yang mereka nyatakan akan membuat Anda kaya pada pagi hari.

Saat ini, pemasaran internet atau pemasaran online telah berhasil berevolusi ke tahap yang lebih tinggi yang sekarang melibatkan kombinasi banyak komponen yang dapat dimanfaatkan bisnis untuk meningkatkan penjualan terlepas apakah bisnis tersebut dijalankan sepenuhnya online, sebagian online, atau sepenuhnya offline. Pemasaran internet sepenuhnya bersifat bebas dan tidak dapat sepenuhnya dikatakan bahwa itu benar-benar diperlukan untuk sukses tetapi popularitas baru-baru ini telah menyebabkan orang-orang yang tidak menggunakannya ditinggalkan oleh mereka yang melakukannya. Ini dapat memberikan keuntungan kompetitif yang luas dan unik untuk setiap perusahaan. Karena alasan inilah beberapa perusahaan bahkan hanya mengandalkan pemasaran online untuk mempromosikan bisnis, produk, dan layanan mereka.
Bisnis Internet Marketing Home ABC

Tujuan Pemasaran Internet

Pemasaran internet digunakan untuk memanfaatkan Internet untuk melakukan setidaknya satu dari yang berikut:

1. Komunikasikan pesan perusahaan tentang dirinya, produknya, atau layanannya secara online.
2. Melakukan penelitian tentang sifat (demografi, preferensi, dan kebutuhan) pelanggan yang ada dan potensial.
3. Menjual barang, jasa, atau ruang iklan melalui Internet.

Komponen Pemasaran Internet

Pemasaran Internet terdiri dari banyak komponen yang dapat dirangkum menjadi berikut:

1. Membuat situs web bisnis dan membuatnya diluncurkan dan dipublikasikan melalui Internet. Ini dapat terdiri dari elemen teks, gambar dan mungkin audio dan video yang menyiarkan pesan perusahaan kepada pengunjung, menginformasikan pelanggan saat ini dan prospek fitur, manfaat, dan nilai-untuk-uang dari produk dan layanannya. Situs web ini juga dapat menyertakan fitur tambahan yang memperluas kemampuannya seperti kemampuan untuk menangkap dan menyimpan prospek dari calon pelanggan atau fungsi untuk langsung menjual produk atau layanan secara online. Situs web mungkin merupakan cara terbaik untuk membangun pribadi dan entitas bisnis perusahaan sendiri. Situs web selalu dapat mengungguli persamaan luring mereka - brosur dan katalog pesanan surat.

2. Pemasaran situs web melalui World Wide Web melalui mesin pencari atau dikenal sebagai Search Engine Marketing atau SEM adalah proses membantu situs web berbelanja di halaman mesin pencari teratas setiap kali seseorang membuat pencarian dengan kata kunci tertentu yang ditentukan melalui optimasi mesin pencari atau SEO, bayar per klik atau PPC iklan, atau membayar-untuk-inklusi atau iklan PFI di mana sebuah situs web tercantum dalam direktori situs web online, cara yang sama seperti dengan daftar halaman kuning.

3. Email marketing adalah teknik untuk mendapatkan informasi tentang produk atau layanan kepada pelanggan atau mendapatkan umpan balik dari pelanggan tentang produk atau layanan melalui penggunaan email. Alamat email pelanggan atau pelanggan potensial dapat dikumpulkan melalui penggunaan situs web perusahaan atau dibeli dari spesialis perolehan prospek. Pemasaran email hanyalah versi online dari pemasaran email langsung. Ada beberapa metode berbeda yang dapat digunakan untuk melakukan bentuk pemasaran online ini seperti distribusi berkala buletin atau penawaran penawaran umum yang berkaitan dengan produk atau layanan perusahaan.

4. Iklan banner adalah pemasaran online yang setara dengan iklan tradisional di surat kabar dan majalah. Ini adalah penempatan iklan gratis di situs web biasanya dikenal sebagai direktori iklan gratis.

5. Siaran pers online adalah penempatan cerita yang layak diberitakan tentang perusahaan, distribusi berkala berkala atau pengiriman penawaran secara massal yang berkaitan dengan produk atau layanan perusahaan pada layanan kawat online atau direktori siaran pers online.

6. Pemasaran blog adalah proses memposting komentar, mengungkapkan pendapat atau membuat pengumuman online di forum diskusi atau direktori blog yang dapat dilakukan dengan hosting blog Anda sendiri atau dengan komentar dan pertukaran tautan dengan blog lain yang kontennya terkait denganproduk atau layanan Anda.

7. Pemasaran artikel melibatkan sindikasi atau penerbitan online di situs artikel atau direktori artikel yang ditulis baru atau unik yang menangani hal-hal yang berkaitan dengan bisnis, produk, atau layanan Anda. Artikel-artikel ini memiliki potensi untuk menyebar dan bersirkulasi melalui internet karena layanan hosting artikel online memungkinkan publikasi ulang artikel selama semua tautan dalam artikel dipertahankan. Meningkatkan lalu lintas dapat menjadi hasil utama pemasaran artikel, bersama dengan promosi merek Anda ke khalayak yang lebih luas melalui sindikasi artikel ini.

Pemasaran Internet dan Bisnis Rumahan
Sebuah situs web adalah elemen yang semua komponen pemasaran internet, calon pelanggan, dan klien mengantisipasi bisnis untuk memiliki. Selama bertahun-tahun, memiliki situs web telah menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan dan minat konsumen di perusahaan serta produk dan layanannya. Tidak memiliki situs web bahkan dapat menyebabkan prospek kehilangan minat dan menuju ke pesaing. Informasi terkini tersedia 24 jam per hari, 7 hari seminggu sesuatu yang paling baik berasal dari situs web. Dan penggunaan sarana online secara menyeluruh telah membuat banyak prospek memutuskan untuk bertransaksi hanya dengan perusahaan yang memiliki situs web yang baik dan bermanfaat.

Terlibat dalam pemasaran online dan memiliki situs web sangat komprehensif dalam lingkup yang dapat menguntungkan bahkan bisnis yang hanya memiliki pelanggan lokal seperti toko makanan lokasi tunggal atau toko pakaian. Pemasaran Internet menawarkan cara yang sangat efektif biaya dan komprehensif untuk menarik pelanggan dan juga memberikan bisnis jangkauan di seluruh dunia dengan keberadaan Web sendiri yang dapat sangat sulit diperoleh dari metode lain terutama dalam hal bisnis yang pelanggannya tidak terbatas pada ma satu wilayah geografis saja.

Sebuah situs web meskipun dalam beberapa contoh bukanlah kebutuhan yang lengkap, pasti dapat memberikan operator bisnis rumah berbagai manfaat karena sifat virtual kebanyakan bisnis rumah. Situs web dapat bertindak sebagai etalase untuk penjualan langsung produk dan layanan serta berfungsi sebagai sarana yang sangat murah untuk mendapatkan prospek serta klien tahu apa yang bisnis Anda lakukan atau produk apa yang dijual terutama kepada bisnis berbasis rumahan yang tidak memiliki lokasi fisik.

Internet telah menjadi salah satu pendorong utama yang mendorong pertumbuhan dan perluasan bisnis berbasis rumah karena telah membuka jalan untuk memulai dan mempertahankan keberadaan web dengan biaya yang cukup rendah. Oleh karena itu adalah suatu keharusan bahwa pemasaran internet menjadi bagian integral dari rencana bisnis dan strategi pemasaran Anda.

Menemukan Campuran Pemasaran Internet yang Tepat

Menentukan dan memanfaatkan strategi pemasaran yang tepat sangat penting untuk kesuksesan bisnis. Menentukan persentase upaya pemasaran yang harus dilakukan secara online, elemen pemasaran Internet yang dibutuhkan dan jumlah fokus yang akan diberikan ke situs web semuanya penting untuk perumusan rencana pemasaran yang akan berhasil. Sifat bisnis, anggaran, dan beberapa sifat pribadi semuanya dapat mempengaruhi bauran pemasaran. Semua ini, dan banyak lainnya mempengaruhi perkembangan cetak biru bisnis internet marketing.

Menggunakan Elemen Offline dengan Strategi Pemasaran Internet

Hanya bisnis yang bertransaksi 100% dari bisnis online mereka dapat menggunakan skema pemasaran online sepenuhnya. Yang lain harus memanfaatkan bauran pemasaran yang terdiri dari upaya online dan offline. Metode tradisional dapat sangat melengkapi efek dan manfaat pemasaran web. Bahkan, bahkan ada bisnis yang melakukan semua operasi mereka sepenuhnya online dan belum menggunakan penempatan iklan tradisional di surat kabar dan majalah untuk mendorong prospek mengunjungi situs web mereka dan berpartisipasi dalam transaksi online dengan perusahaan. Contoh sempurna bisnis yang mengintegrasikan elemen offline sebagai komponen strategi pemasaran internet mereka adalah Expedia, Travelocity, dan Monster.com. Perusahaan-perusahaan ini mengeluarkan investasi besar dalam iklan radio dan TV serta cara-cara tradisional lainnya untuk mendapatkan konsumen mengunjungi situs mereka di mana transaksi bisnis yang sebenarnya sedang ditransaksikan.

Kembangkan Strategi Pemasaran Internet yang Anda Inginkan

Hanya memasukkan dalam strategi Anda teknik pemasaran yang Anda sukai atau yang tidak mengganggu Anda ketika seseorang melakukannya untuk Anda, karena kebanyakan orang mungkin merasakan hal yang sama. Alat pemasaran yang paling dibenci yang dianggap oleh banyak orang adalah spam. Inilah sebabnya mengapa banyak perusahaan saat ini tidak memasukkan pemasaran email dalam gudang metode promosi mereka.

Banyak yang melupakan fakta bahwa pemasaran email tidak berarti pengiriman email yang tidak diminta ke setiap alamat email yang dapat Anda temukan. Pemasaran email juga dapat dicapai dengan memasukkan ahalaman web pendaftaran pengunjung di situs Anda. Halaman ini kemudian berfungsi sebagai alat untuk mengumpulkan alamat email dari prospek yang tertarik. Anda kemudian dapat membuat buletin yang dapat Anda kirim ke semua yang telah terdaftar di situs Anda. Anda juga dapat mempertimbangkan memperbarui buletin Anda dan mengirimkannya secara berkala ke prospek Anda. Anda juga dapat membuat jadwal untuk mengirim email biasa hanya untuk melihat bagaimana prospek Anda lakukan, jika perusahaan Anda dapat membantu dengan cara apa pun, atau jika ada keinginan atau kebutuhan mereka berubah sejak kapan Anda terakhir bercakap-cakap. Ini adalah cara yang sangat efisien dalam memanfaatkan email untuk meningkatkan promosi bisnis Anda bahkan tanpa terlibat dalam pemasaran email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar